Bungkam Cadiz 2-0, Barcelona kokoh di pemuncak klasemen

Bungkam Cadiz 2-0, Barcelona kokoh di pemuncak klasemen

 

Sportsnews.id - Barcelona kembali meraih hasil positif usai mengalahkan tim tamu Cadiz pada matchday La Liga yang berlangsung pada Senin 20 Februari 2023 dini hari WIB. Blaugrana menang 2-0.

Hasil laga itu membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 59 poin, atau tertinggal delapan poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Sedangkan Cadiz masih berada di posisi ke-17 dengan raihan 22 poin. 

jalannya permainan

Dominasi Barcelona terlihat sejak awal babak pertama. Cadiz harus bertahan di babak pertama. Umpan-umpan pendek untuk tim asuhan Xavi Hernandez itu menyulitkan Cadiz.

Peluang pertama Barcelona untuk mencetak gol datang pada menit ke-24 melalui tembakan spekulatif Sergi Roberto dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke gawang Cadiz namun berhasil diselamatkan kiper Jeremias Ledesma.

Lagipula, permainan itu membatasi pertahanan Cadiz. Barcelona berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-43. Berawal dari umpan tarik Ferran Torres yang berhasil dijawab dengan sundulan Robert Lewandowski.

Bola masih bisa diblok oleh bek lawan langsung di garis gawang. Tapi kemudian Sergi Roberto tampak menangkap rebound dan membanting Cadis ke gawang. Hasil pun berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Tidak lama kemudian Barcelona menggandakan keunggulan mereka. Di waktu tambahan, Lewandowski mendapatkan namanya di papan setelah menyelesaikan umpan Sergi Roberto. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan. Pasukan Xavi Hernandez bisa saja memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-57 seandainya sundulan Lewandowski tidak membentur mistar.

Cadiz mencoba keluar menyerang. Pada menit ke-77 mereka berhasil mengancam pertahanan Barcelona. Marc-Andre ter Stegen menggagalkan sundulan Fede San Emeterio dari sepak pojok.

Gawang Barcelona nyaris jebol di menit ke-86 ketika Anthony Lozano membalas dengan sundulan untuk umpan, namun bola masih membentur mistar. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga, tetap 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Christensen, Eric García, Balde; Sergi Roberto, Gavi, De Jong; Ansu Fati, Ferran Torres, Lewandowski.

Cadiz: Ledesma, Iza Carcelen, Luis Hernandez, Fali, Arzamendia, Alcaraz, Escalante, Alex, Bongonda, Ocampo, Roger Marti.

Lebih baru Lebih lama