Comeback! Paulo Dybala Memastikan Tiket Babak 16 Besar AS Roma !

Comeback! Paulo Dybala Memastikan Tiket Babak 16 Besar AS Roma !

 

Sportsnews.id - AS Roma menunjukkan kekuatannya saat menjamu WIB, RB Salzburg pada leg kedua Liga Europa, Jumat 24 Februari 2023. Giallorossi menang 2-0 dan mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 2-1.

Pasukan Jose Mourinho tampil tregginas sejak awal babak pertama. Tekanan dari AS Roma langsung menciptakan peluang bagi Paulo Dybala. Padahal sundulannya hanya membentur mistar gawang.

Upaya tak kenal lelah Giallorossi membuahkan hasil di menit ke-33. Leonardo Spinazzola menerobos dari kiri dan melepaskan umpan di depan gawang. Andrea Belotti menyelesaikannya dengan sundulan dari jarak dekat.

Tidak lama kemudian AS Roma menggandakan keunggulan mereka. Tujuh menit kemudian, tepatnya pada menit ke-40, Paulo Dybala sudah ada di papan skor usai menerima umpan Leonardo Spinazzola. Skor 2-0 untuk Giallorossi bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, AS Roma tak henti-hentinya melancarkan serangan. Giallorossi terus menebar ancaman di jantung pertahanan Salzburg.

RB Salzburg tidak bisa berbuat banyak tentang itu. Mereka gagal mengembangkan permainan dan menyudahi pertandingan dengan skor 2-0.Dengan hasil tersebut, AS Roma lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-1 setelah Giallorossi kalah 1-0 di leg pertama.

barisan pemain

AS Roma: Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Nicola Zalewski (Karsdorp 81st), Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala (El Shaarawy 90+3'), Andrea Belotti (Abraham 87'), Lorenzo Pellegrini (Wijnaldum 81').

RB Salzburg: Philipp Kohn; Amar Dedic (Van der Brempt 74'), Oumar Solet, Bernardo, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo (Koita 84'), Lucas Gourna Douath, Nicolas Seiwald (Gloukh 75'); Maurits Kjaergaard (Sucic 46'); Chukwubuike Adamu (Sesko 74'), Noah Okafor.

Lebih baru Lebih lama