Gagal Bersinar di Awal Tahun 2023, Anthony Ginting Akui Masih Bahagia !

Gagal Bersinar di Awal Tahun 2023, Anthony Ginting Akui Masih Bahagia !

 

Sportsnews.id - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal bersinar di awal tahun 2023. Dari berbagai turnamen yang telah dilalui Anthony hingga saat ini, ia belum memberikan hasil terbaik, termasuk gelar juara.

Kendati demikian, Anthony mengaku tetap senang dan puas dengan penampilannya di awal tahun ini. Karena dia merasa ada kemajuan dari setiap turnamen yang dimainkannya.

Menurut Anthony, performanya lebih baik dibandingkan awal tahun lalu menjelang Piala Thomas 2022, di mana ia merasa cukup frustasi dengan permainannya sendiri yang serba salah.

Sebagai informasi, Ginting mengaku kurang percaya diri sebelum bermain di Piala Thomas 2022 tahun lalu. Nyatanya, hasil tersebut tak jauh berbeda dengan yang ia dapatkan di awal tahun ini.

“Dari segi kinerja awal tahun ini saya cukup senang. Terlepas dari menang, kalah atau belum menang,” kata Ginting kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Timur Jakarta, Rabu (8/2/2023).

“Tapi dari Malaysia ke India hingga Indonesia performanya cukup untuk keluar, bisa tetap fokus di lapangan dan lain-lain, berbeda dengan sebelum Piala Thomas (2022), meski dalam latihan, itu sudah maksimal, hanya dalam pertandingan. apa yang tidak bisa kamu lakukan? Ini seperti tidak memiliki kepercayaan pada segala hal yang membuat Anda kaya serba salah," tambahnya.

“Kemarin itu lebih ke detail-detailnya sedikit yang masih kurang tepat. Masih ada yang agak terlambat di situ,” ujarnya.

Sejauh ini, Anthony belum membuka kran juara di musim 2023. Prestasi terbaiknya dari tiga turnamen yang diikutinya di awal tahun adalah menjadi semifinalis India Open 2023 setelah disingkirkan juara Thailand, Kunlavut Vitidsarn, yang kemudian keluar sebagai juara, dengan skor 25-27 dan 15-21.

Sementara itu di Malaysia Open 2023, petenis berusia 26 tahun itu terhenti di babak perempat final setelah ditekuk wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 14-21, 16-21. Padahal, ia baru bisa melaju ke babak 16 besar saat tampil di depan publik sendiri pada Indonesia Masters 2023 usai dipecundangi oleh Shi Yu Qi dari China dengan skor 19-21, 16-21.

Selanjutnya, Anthony akan membela Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2023 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari alias pekan depan. Setelah itu, Anthony akan tampil di All England 2023 pada pertengahan Maret mendatang.

Lebih baru Lebih lama