Gol Tunggal Ola Solbakken Bawa AS Roma Menang 1-0 Atas Verona !

Gol Tunggal Ola Solbakken Bawa AS Roma Menang 1-0 Atas Verona !

 

Sportsnews.id - AS Roma kembali memanaskan posisi 4 besar klasemen Serie A usai mengalahkan Hellas Verona pada match day yang berlangsung Senin 20 Februari 2023 WIB. Giallorossi menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Ola Solbakken.

Hasil pertandingan itu membuat AS Roma berada di urutan ketiga klasemen dengan 44 poin, tertinggal tiga poin dari Inter Milan di posisi kedua. Sedangkan Hellas Verona berada di urutan ke-18 zona degradasi dengan 17 poin.

jalannya permainan

AS Roma yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri bermain agresif. Peluang pertama Giallorossi datang pada menit ke-11 dari tendangan bebas Ola Solbakken. Bola meleset dengan cepat, namun masih bisa diblok oleh lawan.

Hellas Verona beralih ke pers. Pada menit ke-17, Darko Lazovic melepaskan tembakan dari dalam kotak namun bola dapat diblok kiper Rui Patricio.

Stephan El Shaarawy mendapat peluang emas setelah melepaskan tembakan pada menit ke-22. Namun sayang, bola yang ditembakkan dari area penalti masih bisa diselamatkan oleh kiper Verona Montipò.

Pasukan Jose Mourinho akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit-menit akhir babak pertama. Tepat pada menit ke-45, Ola Solbakken berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kombinasi apik di depan kotak penalti Verona, Ola Solbakken mampu mengkonversinya menjadi gol. Skor 1:0 berlangsung hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Verona mencoba mengontrol permainan sejak awal babak kedua. Meski terlihat sedikit dominan dalam penguasaan bola, tim tamu tidak bisa mencetak gol hingga menit ke-60.

Di babak kedua, AS Roma yang memiliki keunggulan gol malah kesulitan mengancam gawang Verona. Serangan-serangan yang dibangun Giallorossi kerap memantul saat memasuki area penalti lawan.

Peluang terakhir AS Roma datang pada menit ke-90. Andrea Belotti mengejar bola melalui bola sudut, tetapi Montipo mendorongnya dengan seteguk. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan, Serigala Ibu Kota menang tipis 1-0.


Lebih baru Lebih lama