Honda Datangkan Ken Kawauchi Sebelum MotoGP 2023, Alex Rins: Itu Akan Sempurna!

Honda Datangkan Ken Kawauchi Sebelum MotoGP 2023, Alex Rins: Itu Akan Sempurna!

 

Sportsnews.id - Pembalap LCR Honda Alex Rins menyambut baik kedatangan mantan teknisi Suzuki Ken Kawauchi. Selain itu, Alex Rins berharap kepindahan Ken Kawauchi ke Honda bisa membuat tim semakin sempurna.

“Jika dia bisa membawa semua ilmunya ke Honda sekarang, itu akan sempurna. Dia mengenal saya dengan sangat baik dan dia juga tahu gaya mengemudi saya. Honda sangat berbeda dari Suzuki,” kata Alex Rins dari Speedweek.

Di sisi lain, Alex Rins menyebut kedatangan Ken Kawauchi merupakan angin segar bagi Honda. Ia semakin yakin bahwa Honda bisa bangkit dari keterpurukan.

"Tidak mudah untuk mengetahui apakah mereka melakukan pekerjaan dengan baik saat ini atau tidak. Anda akan melihatnya setelah musim. Tapi saya percaya Kawauchi dan Honda," tambahnya.

Kepercayaan itu tumbuh karena Alex Rins sudah mengenal Kawauchi di Suzuki sejak 2017 lalu. Menurutnya, pria asal Jepang itu bisa berbagi ilmu dan pengalamannya dengan Honda.

“Saya secara teratur berbagi kesan saya dengan Kawauchi. Saya berharap Kawauchi dapat memberikan masukan yang baik untuk Honda. Dia punya banyak pengalaman, dia bekerja untuk Suzuki selama bertahun-tahun, ada di sana dari 2015 hingga akhir," kata pembalap kelahiran Barcelona itu.

Sementara itu, Alex Rins hanya mampu finis di urutan ke-19 dalam catatan waktu gabungannya pada tes pramusim pertama MotoGP 2023 di Sepang awal Februari lalu. Ia tertinggal dua detik dari pembalap tercepat, Luca Marini.

Selain itu, Alex Rins dan timnya sedang mempersiapkan tes pramusim selanjutnya di Portugal pada 11-13 Maret 2023. Setelah itu, para pembalap akan berlaga di MotoGP Portugal 2023 pada 26 Maret mendatang.

Lebih baru Lebih lama