Juventus vs Fiorentina : Adrien Rabiot menang 1-0 antara Bianconeri!

Juventus vs Fiorentina : Adrien Rabiot menang 1-0 antara Bianconeri!

 

Sportsnews.id - Bianconeri -julukan Juventus Turin- menang tipis 1-0 pada laga yang berlangsung Senin (13/2/2023) di Stadion Allianz Turin, Italia, dini hari WIB.

Adrien Rabiot (24') mencetak gol kemenangan untuk Juventus. Sebenarnya, Fiorentina sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-89, namun gol tersebut dianulir karena Gaetano Castrovilli dinyatakan offside.

jalannya permainan

Sebagai tim tamu, Fiorentina berhasil menguasai permainan di 10 menit pertama babak pertama. Mereka berusaha mencari celah di pertahanan Juventus untuk mendapatkan gol pembuka.

Juventus tak tinggal diam, Bianconeri berhasil melepaskan diri dari tekanan dan menciptakan peluang emas di menit ke-12. Filip Kostic nyaris mencetak gol lewat tendangan voli, namun sayangnya bola melebar.

Pada menit ke-23 Juventus kembali mendapat peluang mencetak gol. Federico Chiesa memasukkan operan ke dalam kotak dan disambut oleh Kostic, namun peluang itu berhasil diselamatkan oleh kiper Fiorentina Pietro Terracciano.

Usaha Juventus mencetak gol membuahkan hasil di menit ke-34. Adrien Rabiot sukses membobol gawang Fiorentina dengan sundulan usai mendapat umpan dari Angel Di Maria, hasilnya 1-0 untuk tim tuan rumah.

Fiorentina berusaha mengejar ketinggalan. Namun, menjelang akhir babak pertama, tidak ada yang berubah dari keunggulan 1-0 menjadi keunggulan Juventus.

Di awal babak kedua, Juventus berhasil menguasai bola dengan sangat baik. Mereka menciptakan peluang tapi masih gagal mencetak gol.

Pada menit ke-59, Dusan Vlahovic justru berhasil memperbesar keunggulan Juventus. Sayangnya, setelah wasit memeriksa VAR, gol tersebut dianulir karena Vlahovic dinyatakan offside.

Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Namun, sundulan Nikola Milenkovic masih bisa dilempar keluar gawang Juventus.

La Viola – demikian julukan Fiorentina – mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Namun, gol Gaetano Castrovilli dianulir oleh hakim pengadilan karena dianggap offside.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim gagal mencetak gol dari peluang yang muncul. Pada akhirnya, Juventus menang 1-0.

Lebih baru Lebih lama