Ketua Umm PSSI Erick Thohir mengaku kaget saat Zainudin Amali ingin mundur sebagai menpora !

Ketua Umm PSSI Erick Thohir mengaku kaget saat Zainudin Amali ingin mundur sebagai menpora !

 

Sportsnews.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi narasumber dalam acara PSSI Babak Baru bertema Mata Najwa yang berupaya menggeser tubuh PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/2/2023).

Dalam acara tersebut, Erick Thohir selaku ketua Persatuan Sepak Bola yang baru menjelaskan bagaimana PSSI akan datang berdasarkan hasil KLB PSSI.

Dengan narasumber Mata Najwa, Najwa Shihab, dialog tersebut mencakup diskusi tentang masalah dan harapan, tentang masalah dan solusi dalam sepak bola Indonesia.

Najwa Shihab juga menanyakan pekerjaan apa saja yang harus dilakukan PSSI, seperti Penataan Administrasi di dalamnya.

Demikian tanggapan Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas kerusuhan yang terjadi pada Jumat (17/2/2023) antara suporter PSIS Semarang dan polisi.

"Ya, ini sepak bola Indonesia, kita harus menegakkan aturan. Kita harus menyelidikinya, kalau tidak itu seperti lingkaran yang terus terbuka, jadi pada akhirnya kita tidak tahu kapan. Sekarang kita harus melakukannya." untuk menegakkan peraturan perundang-undangan yang jelas,” kata Erick Thohir.

Sementara itu, terkait pernyataan Zainudin Amali akan mengundurkan diri dari jabatan Menpora, Erick Thohir mengaku kaget.

“Tentu saja, dia mengirimkannya langsung ke pimpinan. Kita semua penasehat presiden, kalau dia terpilih akan mengundurkan diri karena konflik kepentingannya tinggi. Karena dia berbeda dengan saya atau Pak Erlangga, Pak Prabowo berbeda karena dia sangat peduli dengan mereka. 

Saya pikir itu benar-benar keputusan yang mengejutkan saya juga. Karena katanya waktu kita pulang dari Doha waktu itu, waktu kita diterima di Istana Bogor, menyampaikan hasil negosiasi Piala Dunia itu pilihannya kan? 

Misalnya saya tidak bisa apa-apa seperti Tisha (Ratu Tisha) datang pada Tis.. Tis juga mendaftar.. sendirian saya tidak bisa berkata apa-apa jika saya tidak terpilih. Ketika dia berbicara juga, dia ingin masuk dan menyerahkan posisinya, bagi saya itu adalah sesuatu yang mengejutkan saya juga. Orang Presiden juga kaget, saya juga kaget," kata Erick Thohir.

Lebih baru Lebih lama