Kontrak di PSG Masih belum jelas, Lionel Messi Dikabarkan Akan Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi ?

Kontrak di PSG Masih belum jelas, Lionel Messi Dikabarkan Akan Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi ?

 

Sportsnews.id - Kontrak superstar Argentina Lionel Messi dengan Paris Saint-Germain (PSG) hingga kini belum jelas. Lantaran ketidakpastian, La Pulga -julukan Lionel Messi- akan mengikuti rival abadinya Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

Kontrak Lionel Messi bersama PSG akan segera berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, belum ada tanda-tanda La Pulga akan memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes.

Pertanyaan besarnya sekarang adalah ke mana Lionel Messi akan melanjutkan kariernya jika PSG tidak memperpanjangnya? Berbagai spekulasi bertebaran soal nasib pemilik tujuh gelar Ballon d'Or itu.

Memang, sejumlah klub elite berpeluang mendatangkan pemain terbaik Piala Dunia 2022, termasuk Barcelona. Namun, Gulf News baru-baru ini mengatakan bahwa Lionel Messi akan mengikuti bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

"Messi bisa bergabung dengan Ronaldo di Arab Saudi dan memperbaharui persaingan terbesar sepak bola," kata Gulf News dalam sebuah pernyataan.

“Al Hilal bersedia mengeluarkan uang untuk mengontraknya. Mereka dilaporkan akan menawarinya kontrak £245 juta per tahun yang mengejutkan," lanjut laporan itu.

"Itu akan mengurangi gaji kontrak Ronaldo sebesar £177 juta per tahun di Al Nassr. Di sisi lain, Arab Saudi telah mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 dan menjadikan Messi sebagai duta besarnya,” tambah pernyataan Gulf News.

Bukan tidak mungkin Lionel Messi mengikuti jejak karir CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– ke Arab Saudi. Karena pemain berusia 35 tahun itu masih bermain di puncak kemampuannya dan memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Tetapi apakah langkah selanjutnya adalah tentang uang? Ingat, La Pulga sudah menjadi jutawan dan tidak butuh uang tunai lagi.

Mungkin pemain internasional Argentina itu harus mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub yang memungkinkannya bersinar di lapangan. Klub yang secara realistis memungkinkan Lionel Messi menambah koleksi gelar Ballon d'Or miliknya.

Tetapi jika dia ditawari uang dalam jumlah yang tidak masuk akal, siapa yang bisa menyalahkan dia atas godaan tersebut? Sekadar informasi, Lionel Messi bergabung dengan PSG pada Agustus 2021 dengan kontrak dua tahun.

Jika Lionel Messi memutuskan untuk meninggalkan PSG, ada tiga gol yang sangat nyata baginya. Pertama, kembali ke Spanyol bersama Barcelona. Lionel Messi telah mencetak total 672 gol dalam 778 pertandingan untuk Blaugrana dan memenangkan 35 trofi selama masa jabatannya di klub tersebut.

Lionel Messi juga bisa bersatu kembali dengan mantan manajer Barcelona Pep Guardiola di Manchester City. Setelah dikaitkan dengan juara Premier League sebelum pindah ke Prancis, sekarang mungkin saatnya dia benar-benar pindah ke Manchester City.

Opsi ketiga adalah pindah ke Arab Saudi bersama Al Hilal. Cristiano Ronaldo mengambil langkah berani bermain di Timur Tengah ketika dia menandatangani kesepakatan uang besar dengan Al Nassr dan Messi bisa mengikutinya dan bermain di Liga Pro Arab Saudi.

Lebih baru Lebih lama