Leeds United v Manchester United: Setan Merah menang 2-0!

Leeds United v Manchester United: Setan Merah menang 2-0!

 

Sportsnews.id - Manchester United meraih poin penuh usai mengalahkan The Whites --julukan Leeds United-- dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga antara Leeds United dan Manchester United tersaji pada Minggu malam (12/02/2023) WIB di Elland Road Stadium, Inggris. Marcus Rashford (80') dan Alejandro Garnacho (85') mencetak dua gol untuk The Red Devils melawan The Whites.

jalannya permainan

Leeds United nyaris membuka skor melalui Crysencio Summerville pada menit ke-6. Sayangnya, sebelum gejolak Manchester United, sepakannya malah melambung tinggi.

Manchester United tidak tinggal diam, mereka mencoba membangun serangan untuk mencetak gol. Tembakan keras Bruno Fernandes pada menit ke-20, namun sayang bola melebar dari gawang Leeds United.

Pada menit ke-22, Leeds United kembali mengancam gawang Manchester United. Namun, tembakan Patrick Bamford masih membentur Luke Shaw.

Leeds United dan Manchester United sama-sama bermain agresif dan serangan jual beli dikembangkan menjelang akhir babak pertama. Namun, peluang yang muncul belum bisa berbuah gol. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Di awal babak kedua, Manchester United mendominasi permainan. Mereka menguasai bola dan terus menekan pertahanan Leeds United.

Pada menit ke-64, Fred melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola melayang tinggi di atas gawang Leeds United.

Leeds United tidak tinggal diam dan berusaha keluar dari tekanan. Pada menit ke-66, Wilfried Gnonto melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun David De Gea menyelamatkan bola dengan sangat baik.

Manchester United akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-80. Marcus Rashford memanfaatkan umpan dari Luke Shaw dan menyundul bola ke gawang Ilan Meslier, hasil 1-0 untuk tim tamu.

Pada menit ke-85, Alejandro Garnacho berhasil menggandakan keunggulan Manchester United. Dia melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya setelah mendapat umpan dari Wout Weghorst untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk Manchester United.

Hasil 2-0 untuk Manchester United tak berubah hingga akhir pertandingan. Alhasil, tim besutan Erik Ten Hag itu tampil sebagai pemenang dari pertandingan ini.

Lebih baru Lebih lama