Manchester City Di Tahan Imbang RB Leipzig 1-1 !

Manchester City Di Tahan Imbang RB Leipzig 1-1 !

 

Sportsnews.id - Hasil leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Manchester City gagal menang pada Kamis dini hari, 23 Februari 2022 setelah bermain imbang 1-1 melawan wakil Jerman RB Leipzig di stadion Red Bull Arena.

Hasil laga lainnya, wakil Italia Inter Milan menang tipis 1-0 atas FC Porto Portugal di Stadio Giuseppe Meazza, Milan. Satu-satunya gol Inter Milan datang dari Romelo Lukaku empat menit dari waktu.

Manajer Manchester City Pep Guardiola sangat senang dengan hasil dan performa timnya. Secara keseluruhan, Manchester City mendominasi permainan dengan 62% penguasaan bola.

“Tidak hanya di babak pertama, tim kami juga bagus secara keseluruhan. Bahkan dalam 20 menit terakhir. Kami akan lebih baik lagi di leg kedua di Manchester," kata Pep Guardiola.

Tuan rumah RB Leipzig yakin mampu mengatasi serangan sporadis Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola berusaha membendung pertahanan RB Leipzig. Tekanan dari Manchester City memaksa Leipzig menahan diri saat menyerang. Tim Marco Rose tidak mudah diserang.

Kesalahan yang dilakukan Leipzig saat mencoba menyerang dari belakang menjadi petaka. Pada menit ke-27, Manchester City mencetak gol melalui Riyad Mahrez. Gol tersebut tak lepas dari permainan menekan Man City. Jack Grealish berhasil mencuri bola dari Leipzig lalu mendarat di Mahrez yang melakukan eksekusi bagus.

Dengan satu gol tertinggal di babak kedua, Leipzig memulai dengan lebih ofensif. Mereka tidak ingin mengakhiri laga kandang dengan kekalahan.

Serangan Leipzig ke pertahanan Manchester City tak henti-hentinya. Pengunjung terpaksa jatuh bolak-balik untuk menangkal serangan. Upaya Leipzig membuahkan hasil di menit ke-70: sundulan Josko Gvardiol dari umpan silang memasukkan bola ke gawang Manchester City, yang dikawal oleh Ederson Moraes.

Di sisa waktu, kedua tim saling jual beli serangan. Manchester City melalui Erling Haaland memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun sayangnya solusi akhir masih belum optimal. Itu imbang 1-1 sampai wasit meniup peluit akhir.

Menariknya lagi, Pep Guardiola sama sekali tidak diganti. Leg kedua 16 besar dijadwalkan berlangsung pada 15 Maret di Stadion Etihad.

Jajaran Pemain:

RB Leipzig: Janis Blaswich; Josko Gvardiol, Willi Orban, Marcel Halstenberg (David Raum 89), Lukas Klostermann (Benjamin Henrichs 46), Emil Forsberg (Christopher Nkunku 66), Xaver Schalger (Amadou Haidara 82), Konrad Laimer, Andre Silva (Yussuf Poulsen 82.), Timo Werner, Dominik Szobozlai.

Manchester City: Ederson; Ruben Dias, Nathan Ake, Manuel Akanji, Rodri, Bernardo Silva, Jack Grealish, Kyle Walker, Erling Haaland, Ilkay Guendogan, Riyad Mahrez.

Lebih baru Lebih lama