Marcelo kembali ke Brasil dan bergabung dengan Fluminense !

Marcelo kembali ke Brasil dan bergabung dengan Fluminense !

 

Sportsnews.id - Marcelo mengakhiri karirnya di sepak bola Eropa dan memutuskan untuk kembali ke Brasil. Dia bergabung dengan Fluminense, klub tempat dia memulai karir sepak bolanya.

"Saatnya pulang," tulis Marcelo di media sosial disertai foto dirinya mengenakan kaus Fluminense.

Fluminense memiliki tempat khusus di hati Marcelo. Dia sudah ada sejak 2002 dan dipromosikan ke skuat reguler pada 2005. Setelah 30 penampilan di liga Brasil dan mencetak enam gol, Real Madrid mengontraknya pada Januari 2007. Ia bergabung dengan Fernando Gago dan Gonzalo Higuain.

Dibandingkan dua rekannya, Marcelo justru bertahan paling lama, yakni 16 musim. Ia juga memainkan 546 pertandingan dengan seragam El Real dan menjadi pemain dengan gelar terbanyak selama membela Madrid, yakni 25 trofi.

Hanya saja, Marcelo perlahan tergantikan seiring bertambahnya usia dan hadirnya full-back baru di Madrid. Dia juga pergi dengan status bebas transfer setelah membantu Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

Pria kelahiran 12 Mei 1988 ini sempat menjajal Olympiakos di liga Yunani namun hanya bertahan lima bulan. Pada 18 Februari 2023, dia membatalkan kontraknya dan mengumumkan kepulangannya ke Brasil enam hari kemudian. 

Lebih baru Lebih lama