Real Madrid Comeback Dan Sukses Sikat Liverpool dengan Skor Telak 5-2

Real Madrid Comeback Dan Sukses Sikat Liverpool dengan Skor Telak 5-2

 

Sportsnews.id - Meski Real Madrid berhasil menjuarai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di markas Liverpool sebagai tim tamu dengan skor telak 5-2 di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah The Reds membuka skor lewat gol kilat Darwin Nunez di menit ke-4, yang terpancar dari pergerakan Mohamed Salah di sayap kanan, ia melepaskan umpan silang dan Nunez menyelesaikannya dengan sepakan backheel.

Kemudian Salah menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-14 setelah Salah memanfaatkan kesalahan konyol Thibaut Courtois, ia berhasil merebut bola dan menyambar gawang Los Blancos.

Setelah 2 gol, Madrid mulai bangkit dan memperkecil ketertinggalan di menit ke-21 melalui Vinicius Junior yang membobol gawang Alisson dengan tembakan keras dari sudut kotak penalti.

Kemudian menit ke-35 Vincius saat Alisson melakukan kesalahan konyol. Gomez melakukan back pass dan Vinicius mengejar bola, sayangnya pelepasan Alisson berhasil menangkap Vinicius dan bola kemudian melambung ke gawang. Pertandingan 2:2 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Real Madrid unggul 47 saat Eder mengonversi tendangan bebas Militao Modric dan Militao menyundul bola ke gawang Liverpool.

El Real berada di atas angin ketika Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-52 setelah melakukan umpan satu-dua dengan Vinicius, Benzema melepaskan tembakan yang mengenai kaki Gomez, mengubah arah bola dan Alisson keluar dari langkah.

Pengumpan Prancis itu kemudian mencetak dua gol atau mencetak gol keduanya pada menit ke-67 ketika Modric berhasil mengiris bola di lini tengah dan mengoper kepada Vinicius yang meneruskannya ke Benzema.

Dengan satu pukulan, Benzema kemudian menembak bola dengan keras. Skor 2:5 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Salah, Darwin Núñez, Gakpo.

Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Rüdiger, Alaba; Fede Valverde, Camavinga, Modric; Rodrigo, Benzema, Vinicius.

Lebih baru Lebih lama