Satu-satunya gol Romelu Lukaku memenangkan Inter Milan Atas FC Porto !

Satu-satunya gol Romelu Lukaku memenangkan Inter Milan Atas FC Porto !

 

Sportsnews.id - Hasil leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Inter Milan harus berjuang keras mengalahkan Portugal 1-0 dini hari Kamis 23 Februari 2023 di Stadio Giuseppe Meazza.

Hasil pertandingan lainnya, Manchester City gagal menang setelah bermain imbang melawan tuan rumah RB Leipzog Jerman dengan skor 1-1. Manchester City sempat memimpin pada menit ke-27 lewat gol Riyad Mahrez yang kemudian disamakan oleh gol Joko Gvardiol pada menit ke-70.

Tuan rumah Inter Milan kesulitan menembus pertahanan kuat FC Porto. Inter memiliki dua peluang di babak pertama melalui Hakan Calhanoglu dan Alessandro Bastoni. Tapi itu tidak bisa menjadi tujuan.

Ada balasan dari Porto yang juga gagal mencetak gol. Penyelesaian akhir Porto tidak maksimal dalam 20 menit babak kedua. Mehdi Tahremi adalah salah satu yang gagal saat diberi kesempatan.

Itu memang petaka bagi wakil Portugal itu. Mereka terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Otavio mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Jumlah pemain unggul yang berusaha diturunkan oleh Inter. Pasukan Simone Inzaghi memberikan tekanan kepada tim tamu. Menit ke-86 akhirnya membuahkan gol yang ditunggu-tunggu Inter: Romelu Lukaku memasukkan bola ke gawang Porto pada satu kesempatan di area penalti.

Kemenangan ini menjadi cadangan penting bagi Inter. Di leg kedua nanti, giliran mereka yang akan berhadapan dengan Porto sebagai tim tandang pada 15 Maret mendatang.

Jajaran Pemain:

Inter Milan: Andrea Onan; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar (Denzel Dumfries 81'), Henrikh Mkhytarian (Marcelo Brozovic 72'), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco (Robin Gosens 58'), Matteo Darmian, Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

FC Porto: Diogo Costa; Ivan Marcano, Pepe, Zaidu Sanusi, Joao Mario (90+2 Goncalo Borges), Otavio, Mateus Uribe, Marko Grujic, Mehdi Tahremi (83 Wendell), Galeno (51 Evanilson), Pepe.

Lebih baru Lebih lama