Sergio Ramos Putuskan Pensiun Dari Timas Spanyol !

Sergio Ramos Putuskan Pensiun Dari Timas Spanyol !

 

Sportsnews.id - Sergio Ramos telah resmi mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol. Pesan ini disampaikan langsung melalui unggahan Instagram pribadinya pada Jumat 24 Februari 2023 dini hari WIB.

"Waktunya telah tiba, waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional, Roja, yang kita cintai dan kita senangi," tulis Ramos seperti dikutip dari laman Instagramnya pada Jumat, 24 Februari 2023.

"Pagi ini saya mendapat telepon dari pelatih saat ini yang memberi tahu saya bahwa dia tidak akan dan tidak akan menelepon saya terlepas dari level apa yang dapat saya tunjukkan atau bagaimana perkembangan karier saya," lanjutnya.

Meski berharap bisa bermain lebih lama untuk negaranya, Ramos menerima keputusan Luis De la Fuente dan memutuskan pensiun dari timnas Spanyol.

"Ini adalah akhir dari perjalanan yang sudah lama saya harapkan dan berharap akan memiliki akhir yang lebih baik setelah semua kesuksesan yang kami raih bersama Roja," tambah Ramos.

Ramos menyayangkan pengunduran dirinya bukan karena keputusan pribadi, melainkan karena pelatih timnas Spanyol sudah tidak mempercayainya lagi.

"Saya sangat percaya bahwa karir ini harus berakhir karena pilihan pribadi atau karena penampilan saya tidak pantas untuk tim nasional kita, tetapi bukan karena usia saya atau alasan lainnya," lanjut Ramos.

Ramos melanjutkan untuk menyoroti pemain veteran lainnya yang masih tampil bagus, termasuk rekan setimnya di PSG Lionel Messi, yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina tahun lalu dalam usia 35 tahun.

"Karena muda atau tidak muda itu bukan keuntungan atau kerugian, itu hanya sifat passing yang belum tentu terkait dengan performa atau kemampuan," tambah Ramos.

Selain menyanjung Messi, ia juga memuji dua mantan rekan setimnya di Real Madrid, yakni Luka Modric (37) dan Pepe (39) yang sama-sama bermain di Piala Dunia 2022. Ramos bahkan mengaku iri dengan kedua pemain tersebut karena masih bisa membela negaranya di Piala Dunia.

"Sayangnya, itu tidak berlaku bagi saya karena sepak bola tidak selalu adil dan sepak bola tidak pernah hanya sepak bola," kata Ramos.

Ramos adalah pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah timnas Spanyol dengan 180 penampilan. Dia memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012 bersama La Roja tetapi terakhir bermain untuk Spanyol pada Maret 2021.

Pertandingan Spanyol berikutnya adalah kualifikasi Euro 2024 pada bulan Maret melawan Norwegia dan Skotlandia.

Lebih baru Lebih lama