Setan Merah Singkirkan Barselona Dari Liga Eropa !

Setan Merah Singkirkan Barselona Dari Liga Eropa !

 

Sportsnews.id - Setelah menang 1-0 di babak pertama oleh Robert Lewandowski (18 (P)), Blaugrana (julukan Barcelona) tak berdaya di hadapan penonton Manchester.

Mereka melakukan comeback di babak kedua setelah Setan Merah mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Manchester United memenangkan pertandingan ini 2-1! Dua gol Manchester United dicetak oleh Fred (47') dan Antony (73').

Dengan kemenangan ini, Manchester United mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-3. Setan Merah juga berhak melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023.

jalannya permainan

Manchester United langsung mengambil inisiatif di kandang untuk mencuri gol cepat dari Barcelona. Peluang pertama Manchester United datang di menit kedua.

Brunoe Fernandes lah yang mendapat kesempatan ini. Sayangnya, Bruno Fernandes yang sudah menyatu dengan Ter Stegen tak mampu memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Selain itu, Barcelona berusaha menekan Manchester United. Di menit ketiga pertandingan, Barcelona berhasil mencetak gol lewat titik putih setelah Alejandro Balde dilanggar Bruno Fernandes di area terlarang.

Robert Lewandowski, yang menjadi algojo, mencetak gol pada menit ke-18. Tendangannya tidak bisa dihentikan oleh David De Gea. Barcelona menang 1-0 atas Manchester United.

Tensi pertandingan memanas di awal menit ke-20. Kalah Manchester United mencoba mendobrak pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-35, Fred memberikan peluang kepada Manchester United. Sayang, tembakan Fred masih melambung di atas gawang Barcelona.

Manchester United terus menggedor hingga lima menit tersisa babak pertama berakhir. Meski demikian, Setan Merah belum berhasil mencetak gol. Alhasil, Barcelona menang 1-0 pada babak pertama hingga paruh waktu.

Memasuki babak kedua, Manchester United langsung tancap gas mengincar gol dari Barcelona. Benar saja, belum genap lima menit babak kedua berjalan, Fred berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Manchester United.

Lewat skema cerdik, Bruno Fernandes mengirimkan umpan ke Fred yang sudah mendekati kotak penalti. Tembakan yang dilepaskan Fred meluncur ke tanah dan meluncur ke gawang Ter Stegen pada menit ke-47, Manchester United 1-1 Barcelona.

Kemudian Manchester United mendapat kesempatan lagi. Antony, yang masuk menggantikan Weghorst, mendapat kesempatan. Sayang, bola tembakannya melewati sisi kanan ter Stegen.

Dari sana, Manchester United semakin percaya diri mengirimkan serangan ke gawang Barcelona. Blaugrana pun tampak kerepotan dengan gempuran tuan rumah.

Pada menit ke-67, Manchester United melakukan dua pergantian pemain. Garnacho dan Dalot didatangkan untuk membuat perbedaan dalam laga ini.

Enam menit kemudian setelah pergantian itu, Manchester United berhasil mencetak gol kedua untuk mengembalikan kedudukan. Kali ini Antony yang mencetak gol pada menit ke-73 setelah beberapa kali tembakan pemain Manchester United gagal menembus gawang Barcelona.

Sejak saat itu, Barcelona mulai melakukan beberapa perubahan guna mendobrak pertahanan lawan. Namun, upaya Blaugrana belum membuahkan gol. Pertandingan antara Manchester United dan Barcelona berakhir 2:1.

Susunan pemain : 

Manchester United (XI): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varaen, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Casemiro, Fred, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Wout Weghorst

Pelatih: Erik Ten Hag

Barcelona (XI): Andre Ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie, Sergi Roberto, Robert Lewandowski, Raphinha

Pelatih: Xavi Hernandez.

Lebih baru Lebih lama