Alex Rins Akui Kaget Honda Pilih Joan Mir !

Alex Rins Akui Kaget Honda Pilih Joan Mir !

 

Sportsnews.id - Lex Rins mengaku terkejut Honda memutuskan mengontrak Joan Mir untuk MotoGP 2023. Saya tampak kecewa setelah berjuang sepanjang musim.

Rins dan Mir menjadi target potensial Honda setelah Suzuki memutuskan pensiun pada akhir musim lalu. Rins bergabung dengan LCR, tim satelit Honda, sementara Mir bergabung dengan tim pabrikan sebagai partner baru Marc Marquez.

Namun, musim debut Joan Mir bersama Honda sama sekali tidak mudah. Juara Dunia MotoGP 2020 itu hanya meraih lima poin di seri pertama sebelum gagal mencetak gol di empat seri berikutnya.

Sementara itu, Alex Rins justru meraih hasil yang lebih baik dengan LCR. Meski gagal mencetak dua gol setelah pensiun di Jerez dan Le Mans, Rins memang menang satu kali usai menjuarai Austin Series. Rins selalu finis di posisi 10 besar di dua balapan reguler pertama di Portimao dan Argentina.

Rins mengungkapkan bahwa dia dan Joan Mir masih berhubungan baik setelah empat tahun bersama di Suzuki. Meski demikian, Rins mengaku kaget Honda memutuskan merekrut Mir.

“Saya cukup terkejut karena mereka membawa Joan Mir. Tapi saya yakin mereka punya penjelasan. Lagipula aku tidak bertanya," katanya kepada Speedweek.

"Kami berbicara sedikit tetapi mereka memilih Joan. Saya tidak mengatakan mereka membuat keputusan yang baik atau keputusan yang buruk. Kami cukup sibuk setiap akhir pekan balapan, kami hidup dalam keramahtamahan yang berbeda dan itulah mengapa kami tidak melakukannya.” “Kami jarang bertemu,” kata Rins.

Alex Rins, Joan Mir dan pebalap MotoGP lainnya kini menikmati istirahat sejenak jelang Putaran 6 di Mugello, Italia. Balapan berikutnya akan berlangsung dari 9 hingga 11 Juni.

Lebih baru Lebih lama