Ballon d'Or Tidak Lagi Penting Bagi Lionel Messi !

Ballon d'Or Tidak Lagi Penting Bagi Lionel Messi !

 

Sportsnews.id - Peluang Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2023 diyakini akan berkurang dengan pindah ke Inter Miami. Messi mengatakan penghargaan itu tidak lagi penting baginya.

Bersama Cristiano Ronaldo, superstar sepak bola Argentina itu mendominasi Ballon d'Or selama dua dekade terakhir. Messi sendiri mencetak rekor penghargaan Golden Ball dengan tujuh kemenangan, yang terakhir terjadi pada 2021.

Mantan ikon Barcelona itu berpotensi meraih Ballon d'Or kedelapan setelah Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Messi menjadi pemain paling berpengaruh di Albiceleste, setelah membukukan tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan.

Pada kompetisi Ballon d'Or 2023, Lionel Messi diperkirakan akan menghadapi persaingan ketat dari striker Manchester City Erling Haaland. Bomber muda Norwegia itu tampil fantastis dengan 52 gol untuk membantu Man City memenangkan treble.

Namun, Messi telah memutuskan untuk berpisah dengan Paris Saint-Germain dan meninggalkan sepak bola Eropa untuk Inter Miami. Penyerang berusia 35 tahun itu tidak khawatir tidak memenangkan Ballon d'Or. Messi menganggap dirinya hadiah paling penting di Qatar.

"Balon d'Or? Jika saya menang pada tahap karir saya ini, itu bagus, jika tidak, tidak akan terjadi apa-apa," kata Messi kepada TTPlus.

“Apakah Ballon d'Or penting bagi saya? Tidak, dia tidak lagi penting bagiku. Saya selalu mengatakan bahwa bukan penghargaan individu yang penting bagi saya, melainkan penghargaan kolektif yang paling penting."

"Penghargaan terpenting saat ini adalah Piala Dunia, penghargaan terbesar bagi saya," kata Lionel Messi.

Lebih baru Lebih lama