Banyak Peluang Yang Terbuang, Indonesia Melawan Timnas Palestina Berakhir Imbang !

Banyak Peluang Yang Terbuang, Indonesia Melawan Timnas Palestina Berakhir Imbang !

 


Sportsnews.id - Imnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Palestina dalam uji coba matchday FIFA yang berlangsung pada Rabu, 14 Juni 2023 malam WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0, meski tim Garuda tampil lebih dominan.

Timnas Indonesia tampil percaya diri sejak awal babak pertama, dengan anak asuh Shin Tae-yong tampil menekan pertahanan Palestina.

Pada menit ke-11, Rizky Ridho mendapat peluang terbuka usai umpan silang Arhan. Namun sundulannya masih melenceng jauh dari gawang Palestina.

Pada menit ke-23, Dimas Drajad mendapat peluang emas saat menjebol gawang Palestina. Sayang, tembakan Dimas membentur dada kiper Palestina itu dan meleset.

Kombinasi cerdas Rafael Struick yang mengirimkan umpan backheel ke arah Marselino nyaris membuahkan gol untuk Indonesia di menit ke-31. Sayang, tembakan Marcelino masih tepat mengarah ke gawang Palestina.

Pada menit ke-39, tendangan bebas jarak jauh Marc Klok membuat gawang Palestina terancam. Sayang, tendangan bebas Klok yang lebih dulu memantul ke tanah berhasil ditepis kiper Palestina itu.

Pada menit ke-41, Indonesia memiliki peluang unik untuk membobol gawang Palestina. Berdasar pergerakan Ricky, ia lantas mengirimkan umpan kepada Dimas Drajad yang bebas di sisi kanan kotak Palestina.

Sayangnya, keputusan Dimas kurang tepat karena ia tidak menembak melainkan menempatkan bola di depan area penalti Palestina. Peluang Indonesia terbuang sia-sia karena bek Palestina berhasil mengamankan situasi.

Pada menit ke-42, Indonesia menciptakan lebih banyak peluang melalui tembakan dari luar kotak penalti oleh Marselino Ferdinan, namun masih mengarah tepat ke gawang Palestina. Skor 0-0 hingga jeda.

Di awal babak kedua, permainan menekan anak asuh Garuda kurang terlihat setelah beberapa pergantian pemain. Pada menit ke-49, Palestina mengancam pertahanan Indonesia. Beruntung, Syahrul Trisna berhasil mengamankan bola.

Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-56 melalui Yakob Sayuri. Sayang, sepakan mengarah ke gawang masih bisa dihalau pertahanan Palestina.

Palestina kembali mengancam di menit ke-66 lewat tembakan Mohammad Roshid. Tapi untungnya bola masih melebar.

Pada menit ke-70, Indonesia memasukkan tiga pemain Saddil Ramdani, Ivar Jenner, dan Witan Sulaeman untuk menggantikan Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, dan Dimas Drajad.

Tidak ada gol yang dicetak oleh kedua tim hingga akhir pertandingan. Pertandingan antara Indonesia dan Palestina berakhir imbang 0-0.

Selain itu, timnas Indonesia akan menghadapi juara dunia 2022 Argentina pada Senin 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Lebih baru Lebih lama