Empat Penyerang Hengkang, Madrid Bersiap Melakukan Pembaharuan Lini Depan Secara Menyeluruh !

Empat Penyerang Hengkang, Madrid Bersiap Melakukan Pembaharuan Lini Depan Secara Menyeluruh !

 

Sportsnews.id - Real Madrid telah mendesain ulang lini depan mereka setelah empat penyerang pergi pada waktu yang sama musim panas ini. Siapa yang akan menggantikannya?

Satu demi satu, Mariano Diaz, Marco Asensio, Eden Hazard dan Karim Benzema telah diumumkan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu setelah musim 2022/23 berakhir. Setiap orang memiliki alasan yang berbeda.

Diaz, yang baru bermain 60 kali di LaLiga dalam lima musim, sudah lama absen dari daftar jadwal pertandingan Madrid. Namun ia juga tampak tenang saat berada di bangku cadangan El Real dan menikmati gajinya yang lumayan hingga kontraknya habis pada Juni 2023.

Asensio enggan memperpanjang kontraknya yang habis akhir bulan ini karena tak ingin hanya menjadi pelapis Madrid asuhan Carlo Ancelotti. Dia memutuskan untuk memulai petualangan baru dengan Paris Saint-Germain menjadi tujuan favoritnya.

Hazard telah lama absen. Hidupnya selama empat musim bersama Madrid lebih banyak diwarnai cedera ketimbang penampilannya di lapangan. Bintang Belgia itu kemudian setuju untuk mengakhiri kontrak yang sebenarnya berlangsung selama satu tahun.

Namun yang paling mengejutkan adalah keputusan Benzema hengkang dari klub setelah mendapat tawaran menggiurkan dari Arab Saudi. Meski Madrid awalnya berencana memperpanjang kontraknya satu tahun lagi, mereka sudah mencari penggantinya.

Kini El Real harus bertindak cepat. Kini hanya tersisa Vinicius Junior dan Rodrygo, bersama dengan Alvaro Rodrigruez, yang terkadang mendapat promosi dari tim utama. Jelas tidak cukup.

Karena itulah Madrid membutuhkan tambahan penyerang baru untuk mengisi kekosongan yang ada. Joselu dikabarkan dekat. Ancelotti dikabarkan senang dengan striker Espanyol tersebut. Dia telah mencetak 16 gol musim ini meski timnya terdegradasi.

Hanya saja Joselu sudah berusia 33 tahun dan sulit melihatnya sebagai pilihan pertama di lini depan. Sebagai bagian dari proyek regenerasi, Madrid membutuhkan setidaknya satu striker lain yang lebih muda dan, yang terpenting, berada di level yang sama dengan Benzema.

Kylian Mbappe mengatakan dia akan bertahan di Paris Saint-Germain musim depan tetapi itu terjadi karena masa depan Benzema tidak jelas. Dengan sisa kontrak satu tahun di Paris, Madrid bisa menghubunginya lagi dan siapa tahu sikapnya akan goyah.

Harry Kane juga merupakan opsi yang kuat. Meski akan berusia 30 tahun, bomber Tottenham Hotspur itu saat ini menjadi top skorer aktif Liga Inggris.

Jika dia bisa mencetak 32 gol dengan Tottenham yang kacau musim ini, bayangkan apa yang bisa dia capai jika dia didukung di lapangan oleh tim setingkat Madrid. Kontraknya dengan Spurs juga tinggal satu tahun lagi dan diyakini belum siap untuk terus bekerja sama.

Kai Havertz bukan murni nomor 9, tapi juga gol untuk Madrid. Kemudaan dan keterampilannya dalam berbagai posisi menyerang menjadikannya pilihan yang menarik bagi Ancelotti. Namun, Chelsea diyakini akan mematok harga yang mahal.

Selain tiga nama di atas, masih banyak yang bisa dibidik Madrid dengan tingkat kesulitan yang bervariasi, seperti Roberto Firmino, Victor Osimhen, Richarlison hingga Dusan Vlahovic. Satu hal yang jelas: Anda harus segera mencari striker baru.

Tiga bulan akan berlalu dengan cepat jika Anda tidak menemukan pengganti yang cocok, dan tiba-tiba musim baru dimulai. Di masa transisi seperti ini, penting bagi Madrid untuk mencari nama yang tepat agar tetap kompetitif di papan atas.

Lebih baru Lebih lama