Kevin /Marcus Mengawali Singapore Open 2023 Dengan Kemenangan !

Kevin /Marcus Mengawali Singapore Open 2023 Dengan Kemenangan !

Sportsnews.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengawali Singapore Open 2023 dengan kemenangan dan lolos ke babak kedua. Saat mereka lulus, mereka menekankan tekad mereka untuk tampil sebaik yang mereka lakukan sebelumnya.

Dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/3/2023), Minions berhasil mengalahkan ganda putra Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei 21-5, 21-16. Namun kemenangan ini tidak bisa disebut sebagai ancaman besar karena lawannya jauh di bawahnya di atas kertas.

Mereka hanya mendapat ujian berarti di babak enam belas besar. Mantan ganda putra peringkat 1 dunia itu menghadapi lawan dari Jepang, Takuro Hoki/Hugo Kobayashi, yang menjadi unggulan keempat di Singapore Open 2023.

Sebagai perbandingan langsung, Kevin/Marcus memiliki lebih banyak kemenangan daripada Hoki/Kobayashi dengan 11:3. Namun, Kevin/Marcus kalah dari pasangan peringkat 6 dunia itu dalam dua pertandingan terakhir. Yakni pada BWF World Tour Finals 2021 dan Malaysia Masters 2023.

“Performa hari ini bisa dikatakan cukup bagus. Semoga besok kita bisa lebih baik lagi. Sepertinya lawan tidak cukup panas di game pertama. Baru di game kedua kami bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Marcus dalam keterangannya.

Dibandingkan dengan performa keduanya tahun lalu, Kevin/Marcus saat ini membuat kemajuan yang baik menjelang performa Singapore Open 2023 mereka.

Lambat laun mereka pulih dari keterpurukan, setelah beberapa kali menghadapi berbagai kendala, entah itu pelanggaran komunikasi internal mereka yang sempat menjadi masalah. Buktinya mereka berhasil melaju ke babak semifinal Thailand Open 2023.

“Kami juga ingin bisa tampil seperti dulu. Tentu saja, itu masih jauh dibandingkan dengan kinerja kami lima tahun lalu dan tidak bisa sama seperti dulu lagi. Mungkin saat ini kita hanya berada di kisaran 70-75 persen dibanding sebelumnya," ujarnya.

“Kami pasti ingin bisa bermain seperti dulu. Tapi usia tidak membodohi kita. Kami hanya meminta selama kami tidak ingin menyakiti diri sendiri dan bermain sebaik mungkin," kata Marcus.

Lebih baru Lebih lama