Mengalami Cedera, Kevin/Marcus Dan Vito Mundur Dari Indonesia Open 2023 !

Mengalami Cedera, Kevin/Marcus Dan Vito Mundur Dari Indonesia Open 2023 !

 

Sportsnews.id - Jakarta - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak bisa mengikuti turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023. Pasangan berjuluk "The Minions" itu mundur dari turnamen BWF Super 1000 setelah Marcus mengalami sedikit masalah pada tumit kanannya.

Lahir di Jakarta, 9 Maret 1991, pemain yang kembali menepi karena cedera setelah sebelumnya sempat mengalami masalah punggung. Pelatih kepala ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menyebut cedera Marcus memang sudah lama datang.

Setelah beberapa kali terapi penyembuhan, suami Agnes Amelinda Mulyadi itu akhirnya kembali merasakan sakit dan harus minggir untuk menyembuhkan luka di tumit kanannya.

“Marcus Fernaldi Gideon mengalami nyeri di tumit kanannya. Dia sebelumnya menjalani operasi pada tumit kirinya. Selama perjalanan, kaki sebelah kanannya mulai terasa sakit, sehingga harus menjalani terapi hingga dibalut," ujar pelatih berjuluk "Naga Api" itu.

Sejauh ini, kesehatan mental peraih medali emas Asian Games 2018 itu dalam kondisi baik. Meski tidak naik podium dalam beberapa turnamen belakangan ini, juara Indonesia Open 2021 itu memang sedang dalam performa kompetitif.

“Kita akan ngobrol lagi setelah turnamen Indonesia Open 2023. Komunikasi antara keduanya sangat baik. Saya melihat bahwa tidak ada masalah di antara keduanya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tambah pria yang hobi mengoleksi burung ini.

Selain The Minions di ganda putra, Shesar Hiren Rhustavito juga mundur dari tunggal putra karena cedera. Pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu masih belum bisa bermain setelah pulih dari cedera betis.

Pelatih kepala tunggal putra Indonesia Irwansyah mengatakan Vito, begitu sapaan akrab Shesar, tidak akan bisa dimainkan dalam masa pemulihan cedera.

“Faktanya, Vito telah membaik dan hanya butuh sedikit lebih lama untuk pulih dari cederanya. Masalahnya sekarang adalah kurangnya persiapan sebelum pertandingan. Makanya saya putuskan tidak main dulu,” kata Irwansyah.

Kepergian Shesar Hiren Rhustavito membuat sektor tunggal putra Indonesia membutuhkan pemain seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Tiga pebulutangkis Indonesia diharapkan tampil terbaik di Indonesia Open 2023.

“Saya mengincar gelar tunggal putra di Indonesia Open 2023. Sejauh ini sangat sulit di awal karena ketiga pemain masuk ke pool yang sama. Kami berharap dapat mencapai tujuan itu,” pungkas Irwansyah.

Ajang Indonesia Open 2023 akan diselenggarakan pada Selasa, 13 Juni 2023 mulai pukul 09:00 WIB di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tim bulu tangkis Indonesia terdiri dari sekitar 21 pemain dengan nomor tunggal, tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, lima ganda putri, dan enam ganda campuran.

Lebih baru Lebih lama