MU Cuci Gudang: Maguire, Van de Beek, Henderson Silakan Pergi !

MU Cuci Gudang: Maguire, Van de Beek, Henderson Silakan Pergi !

 

Sportsnews.id - Manchester United akan menggelar aksi jual pada musim panas ini. Setidaknya ada empat pemain yang masih terikat kontrak dan siap dilepas.

Seperti dilansir The Guardian, MU akan mengizinkan Harry Maguire, Dean Henderson, dan Danny van de Beek meninggalkan Old Trafford. Ini adalah bagian dari restrukturisasi skuad Erik ten Hag.

Ketiga pemain ini bukanlah pilihan utama Ten Hag di musim 2022/23 yang baru saja berakhir. Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest dan sekarang ingin kembali ke sana secara permanen. Dia mencari jaminan menit bermain yang tidak dimiliki MU.

Maguire tak mampu mengimbangi Raphael Varane, Lisandro Martinez bahkan Luke Shaw yang memiliki posisi alami sebagai bek kiri. Keinginan MU untuk mengejar Kim Min-jae dari Napoli semakin mempertegas posisi lemah bek berusia 30 tahun itu.

Dalam upaya mencari menit bermain lebih banyak dan mempertahankan posisinya di skuat Inggris, Maguire memiliki peluang bagus untuk pindah. West Ham United dan Tottenham Hotspur dikaitkan dengan bek termahal di dunia.

Sementara itu, Van de Beek gagal mengulang performa gemilangnya saat dilatih Ten Hag di Ajax Amsterdam. Karena banyak cedera, dia hanya bermain 163 menit di Premier League musim lalu.

Upaya MU untuk mengejar Mason Mount juga menyadarkan gelandang asal Belanda itu bahwa sudah saatnya dia memulai petualangan baru di tempat lain dalam upaya menghidupkan kembali karirnya yang goyah dengan seragam Setan Merah.

Selain ketiga nama tersebut di atas, ada Eric Bailly yang tampaknya sudah tidak lagi menjadi bagian dari rencana klub dan kemungkinan akan dipecat meski kontraknya tersisa satu tahun lagi. Musim lalu dia dipinjamkan ke Marseille.

MU sebelumnya mengumumkan Phil Jones akan hengkang musim panas ini. Axel Tuanzebe, yang kontraknya habis bulan ini, tidak dilanjutkan. Wout Weghorst tidak permanen dan akan kembali ke Burnley. Setan Merah juga dikabarkan tidak akan membeli Marcel Sabitzer dari Bayern Munich.

Lebih baru Lebih lama