Ronaldo Tidak Masuk Dalam Starting XI Terbaik Liga Pro Saudi !

Ronaldo Tidak Masuk Dalam Starting XI Terbaik Liga Pro Saudi !

 

Sportsnews.id - Cristiano Ronaldo membuat kesan yang mengesankan di Al Nassr. Meski begitu, CR7 tidak masuk dalam starting XI Xi di Tim Terbaik Liga Pro Saudi 2022/2023.

Opta, pencatat statistik sepak bola, telah menerbitkan skuad Liga Pro Saudi terbaik untuk musim 2022/2023 setelah kompetisi berakhir. Tidak ada Ronaldo dalam daftar 11 pemain teratas Liga Arab Saudi.

Di sektor penyerangan, Saudi Pro League menempatkan trio pemain Al Hilal yakni Odion Ighalo, Feras Al Brikan, dan Mourad Batna.

Ngomong-ngomong, hanya ada dua pemain Al-Nassr di tim terbaik Liga Pro Saudi 2022/2023. Mereka adalah gelandang Luis Gustavo dan bek kiri Ghislain Konan.

Sedangkan tim juara Saudi Pro League 2022/2023, Al Ittihad, mendominasi skuat terbaik. Mereka menempatkan lima pemain yakni Romarinho, trio bek Ahmed Sharahili, Ahmed Hegazy, Madallah Al Olayan dan kiper Marcelo Grohe.

Cristiano Ronaldo sendiri direkrut Al Nassr akhir tahun lalu setelah hengkang dari Manchester United. Menurut laporan, pemegang Ballon d'Or ke-5 menerima hingga 200 juta euro atau lebih dari Rp 3 triliun setiap tahunnya.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 16 pertandingan di Al Nassr. Namun, pemain Portugal itu gagal membawa Al Nassr ke kejuaraan meski timnya sudah berada di puncak klasemen sebelum kedatangannya. 

Skuad Terbaik Saudi Pro League 2022/2023 versi Opta

Striker: Feras Al Brikan (Al Hilal), Mourad Batna (Al Hilal), Odion Ighalo (Al Hilal)

Gelandang: Kaku (Al Taawoun), Luis Gustavo (Al Nassr), Romarinho (Al Ittihad)

Bek: Konan (Al Nassr), Ahmed Sharahili (Al Ittihad), Ahmed Hegazy (Al Ittihad), Madallah Al Olayan (Al Ittihad),

Kiper: Marcelo Grohe (Al Ittihad).

Lebih baru Lebih lama