Alasan Onana Memilih Nomor 24 di Man United !

Alasan Onana Memilih Nomor 24 di Man United !

 

Sportsnews.id - Kiper baru Manchester United Andre Onana tidak memakai nomor punggung 1. Onana memilih nomor 24 yang sudah dipakainya di klub-klub sebelumnya.

Pesepakbola Kamerun itu bergabung dengan MU setelah dibeli Inter Milan seharga £47 juta. Onana telah bergabung dengan rekan setim barunya untuk tur pramusim di Amerika Serikat.

Di MU, Onana dipastikan tidak akan mengenakan seragam nomor 1 yang biasa dipakai kiper utama. Nomor itu sendiri kini kosong menyusul hengkangnya David de Gea. Namun, Onana akan mengenakan nomor punggung 24, sama seperti saat bergabung dengan Ajax dan Inter Milan.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu mengungkapkan bahwa angka 24 berkaitan dengan tanggal lahirnya, yakni 2 April (2/4). Onana berharap peruntungannya di Manchester United terus berlanjut.

"Saya suka nomornya dan ini hari ulang tahun saya, ulang tahun saya," kata Onana kepada MUTV, dikutip Metro. "Yah, saya pikir itu bagus dan saya suka jerseynya. Kami telah mencapai banyak hal dengan angka ini dan saya berharap akan terus seperti ini.”

Manajer MU Erik ten Hag sudah tidak asing lagi dengan Andre Onana. Keduanya bekerja bersama di Ajax selama lima tahun, memenangkan tiga gelar Eredivisie bersama, dua Piala KNVB dan mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 22 tahun pada 2019.

"Kami telah melakukan banyak hal bersama. Kami memiliki hubungan yang hebat. Dia pelatih top, salah satu yang terbaik di dunia bagi saya," lanjutnya.

“Sekarang bukan waktunya untuk mengatakan [hal-hal itu], sekarang saatnya untuk menunjukkannya. Ini tidak akan mudah, tapi saya yakin kami akan berjuang dengan tim yang kami miliki, dengan semangat yang kami miliki dan saya harap kami akan sukses musim ini," kata Andre Onana.

Lebih baru Lebih lama