Azpilicueta Resmi Hengkang Dari Chelsea Setelah Membela The Blues Selama 11 Tahun

Azpilicueta Resmi Hengkang Dari Chelsea Setelah Membela The Blues Selama 11 Tahun

 

Sportsnews.id - Cesar Azpilicueta sudah menjadi andalan Chelsea selama 11 tahun. Namun, pada titik ini, era kehebatan bek Spanyol telah berakhir. Kepergiannya dari klub yang disebutnya rumah menyebabkan gelombang emosi di kalangan penggemar musik blues.

Azpilicueta telah menikmati kesuksesan yang mengesankan dalam karirnya di Chelsea. Dalam lebih dari 500 penampilan di semua kompetisi, ia telah mencetak 17 gol dan memberikan 56 assist.

Selain itu, ia telah berhasil memenangkan setiap gelar utama bersama klub Inggris tersebut. Tak heran dia disebut sebagai legenda klub.

Dalam video perpisahannya yang diunggah di situs resmi Chelsea, Azpilicueta mengungkapkan perasaannya.

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaan saya, waktu saya di sini luar biasa," ujarnya terharu.

"Saya merasa telah memberikan segalanya. Saya menyukainya," tambahnya.

Dalam momen paling berkesan dalam karirnya, Azpilicueta menggambarkan kemenangannya di Liga Champions bersama Chelsea sebagai yang terbaik.

Sangat jelas bahwa memenangkan Liga Champions di Porto adalah momen terbaik dalam karir saya. Trofi pertama saya sebagai kapten,” katanya.

Pemilik Chelsea Todd Boehly juga menyampaikan apresiasinya kepada Azpilicueta. Dia menyebut bek itu pejuang, juara, dan legenda pendukung Chelsea.

"Dia menetapkan standar di klub selama lebih dari satu dekade dan menunjukkan kepada semua orang apa yang perlu dilakukan untuk menjadi sukses," kata Boehly dalam sebuah pernyataan.

Meski memiliki sisa kontrak 12 bulan, Chelsea telah setuju untuk membiarkan Azpilicueta pergi dengan status bebas transfer.

Kepergian bek berusia 33 tahun itu diprediksi akan membawanya ke Atletico Madrid, klub LaLiga yang sudah menantinya.

Selain Azpilicueta, beberapa pemain lainnya telah hengkang dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini. Kalidou Koulibaly, N'Golo Kante dan Edouard Mendy semuanya telah bergabung dengan klub Arab Saudi tersebut.

Sementara itu, Kai Havertz, Mateo Kovacic, dan Mason Mount telah berakhir di klub Inggris lainnya seperti Arsenal, Manchester City, dan Manchester United.

Sementara Chelsea kehilangan beberapa pemain kunci, klub juga telah melakukan beberapa langkah di bursa transfer.

Mereka berhasil mendatangkan dua pemain baru yaitu Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson yang diharapkan dapat memberikan kontribusi baru bagi tim.

Mereka juga memiliki juru taktik baru dalam diri Mauricio Pochettino yang diharapkan bisa membawa kesuksesan baru bagi The Blues

Lebih baru Lebih lama