BRI Liga 1: RANS Memuncaki Klasemen Setelah Kalahkan Bhayangkara 2-1

BRI Liga 1: RANS Memuncaki Klasemen Setelah Kalahkan Bhayangkara 2-1

 

Sportsnews.id - RANS Nusantara FC mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC 2-1 pada lanjutan Liga 1 BRI 2023/2024. Prestige Phoenix langsung memimpin meja.

Saat Bhayangkara berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (9/7/2023), dia mencoba menekan sejak awal. Peluang diciptakan oleh anak asuh Emral Abus.

RANS baru bisa melepaskan diri dari tekanan setelah 10 menit bermain. Anak asuh Eduardo Almeida hanya mampu menciptakan beberapa peluang.

Sasaran! RANS memimpin pada menit ke-35 berkat penalti Mitsuru Maruoka. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bhayangkara menyamakan skor. Crislan Henrique yang baru masuk di penghujung babak pertama berhasil menembus gawang RANS dan memaksa skor menjadi 1-1.

Bhayangkara praktis mendominasi penguasaan bola di babak kedua. Namun, serangan built-up tidak cukup efektif.

Bahkan RANS, yang bisa menyebarkan bahaya berkali-kali. Hingga akhirnya Octavio Alexandre Barros berhasil membobol gawang tim Polri.

Pada menit ke-73, Octavio mengonversi assist Samsul Arif menjadi gol melalui tendangan keras. Skornya adalah 2:1 untuk para tamu.

Di sisa waktu, usaha Bhayangkara Presisi mengejar ketertinggalan cukup sulit. RANS bertahan dengan baik dan sesekali melancarkan serangan balik juga. Skor tidak berubah sampai akhir pertarungan. Bhayangkara kalah 2-1 dari RANS Nusantara.

Hasil ini menempatkan RANS Nusantara di puncak klasemen Liga 1 dengan poin sempurna dari dua pertandingan. Mencetak poin yang sama dengan Dewa United tetapi unggul dalam produktivitas gol. Sedangkan Bhayangkara melorot ke peringkat 17 setelah gagal menang sama sekali dalam dua gim.

barisan pemain

Bhayangkara Presisi Indonesia FC: Awan Raharjo, Aji Joko Sutopo, Anderson Salles, David Maullana, Adam Najem, Henry Marias Mier, Dylan de Bruycker, Dendi Sulistyawan, Sandeni Sidabutar, Usman Diarra

RANS Nusantara FC: Tri Hamdani, Taufik Hidayat, Kiko, Angelo Meneses, Marchko Merauje, Abdul Rahman, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang, Antoni Nugroho, Octavio, Evandro Brandao

Lebih baru Lebih lama