Fajar/Rian Kalah Di Final Korea Open Karena Banyak Kesalahan !

Fajar/Rian Kalah Di Final Korea Open Karena Banyak Kesalahan !

 

Sportsnews.id - Pelatih ganda putra Aryono Minarat menyebut kekalahan dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto banyak melakukan unforced error yang membuatnya kalah di final Korea Open 2023. Meski begitu, Fajar/Rian sudah mulai kembali ke performa terbaiknya.

Petenis nomor satu dunia di nomor ganda putra itu harus siap menjadi runner-up Korea Open 2023. Fajar/Rian harus mengakui keunggulan pasangan India Satwikaraj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-17, 13-21, 14-21 di final WIB, Minggu (23/7) sore.

Meski gagal juara, itu merupakan catatan terbaik Fajar/Rian sejak menjuarai All England 2023. Sebelumnya, Fajar/Rian tumbang di perempat final Spain Masters, kemudian langsung tersingkir di babak pertama Malaysia Masters dan Singapore Open, serta finis di babak delapan besar Indonesia Open.

Fajar/Rian dengan mudah menang melawan Rankireddy/Shetty di game pertama. Namun, di dua gim berikutnya, Fajar/Rian tertinggal sejak awal sebelum kalah.

“Melihat ke belakang, performa Fajar/Rian di tiga turnamen tersebut kurang memuaskan, dan permainan mereka juga kurang dalam. Kemudian di Korea Open, saya melihat dari awal hingga final permainan mereka sudah kembali ke performa terbaiknya, mereka yakin juga sudah kembali dan mampu menunjukkan kemampuan mereka," kata Aryono di laman resmi PBSI.

“Hanya saja Fajar/Rian banyak melakukan unforced error di game terakhir, terutama di game kedua dan ketiga. Di game pertama, mereka sudah bisa menggunakan strategi yang telah mereka siapkan, namun di dua game berikutnya pasangan India itu menemukan ritmenya, Fajar/Rian sudah tidak sabar. Mereka ingin buru-buru mendapatkan poin dan malah mati sendirian.”

Fajar/Rian sudah lama dilarang berkabung atas kehilangan Rankireddy/Shetty. Fajar/Rian harus segera bersiap untuk melakoni turnamen back to back yakni Japan Open yang disusul Australia Open.

“Staf pelatih kami akan terus menjaga stamina mengingat kami masih memiliki dua turnamen berturut-turut di depan kami. Yang penting tetap fokus," tambah Aryono usai kalah dari Fajar/Rian di final Korea Open 2023.

Lebih baru Lebih lama