Manchester City Sikat Klub Jepang Yokohama Marinos 4-3

Manchester City Sikat Klub Jepang Yokohama Marinos 4-3

 

Sportsnews.id - Pada laga pramusim yang dijuluki J League World Challenge, Manchester City berhasil menyita perhatian dunia sepak bola dengan kemenangan epiknya atas klub Jepang Yokohama Marinos dengan skor akhir mengejutkan 4-3.

Laga yang berlangsung pada Minggu malam (23/7/2023) WIB di Japan National Stadium, Jepang, menyuguhkan drama dan ketegangan yang tiada henti.

Sekilas, Yokohama Marinos sebagai tuan rumah terlihat langsung menggebrak dan menekan pertahanan Manchester City.

Alhasil, The Citizens harus bersiap tertinggal setelah Anderson Lopez mencetak gol pada menit ke-27.

Serangan tersebut dibahas menggunakan teknologi VAR karena berpotensi offside, namun pada akhirnya gol tersebut dinyatakan sah.

Keunggulan Yokohama Marinos semakin bertambah ketika Ken Matsubara mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-36.

Namun, sepakbola selalu memiliki kejutan dan hal tak terduga. Manchester City menunjukkan karakter juara dengan bangkit dari ketertinggalan.

John Stones menjadi pahlawan di lini pertahanan dengan mencetak gol di menit ke-40 untuk memperkecil ketertinggalan.

Tim semakin bersemangat dan menyamakan kedudukan lewat gol Julian Alvarez di menit ke-43 yang mengubah jalannya pertandingan.

Euforia dan semangat tim sekota meningkat ketika Erling Haaland mencetak gol nyaman ke gawang Yokohama Marinos pada menit ke-52.

Sekarang 3-2 untuk keunggulan Manchester City.

Tuan rumah berada di bawah tekanan yang meningkat dan berjuang untuk menangkis serangan balik yang tajam.

Pada momen krusial di menit ke-72, Manchester City kembali mencetak gol, kali ini melalui tembakan Rodri yang mengguncang gawang Yokohama Marinos.

Keajaiban comeback tampaknya menjadi kenyataan bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Namun, cerita game ini belum berakhir. Yokohama Marinos tak kalah menunjukkan semangat juang dan mencetak gol melalui Kenta Inoue pada menit ke-86 setelah berhasil lolos dari jebakan offside.

Hasilnya adalah 4:3, tapi itu tidak berarti tim tuan rumah bisa menguasai permainan.

Manchester City tidak ingin membahayakan hasil positif mereka dan di menit 90+2 Erling Haaland mencetak gol kedua dan keempatnya untuk timnya, mengamankan kemenangan epik itu. Gol krusial itu menandai comeback ajaib bagi tim Manchester.

Kemenangan ini menjadi awal yang sempurna bagi Manchester City di laga pramusim 2023-2024.

Semangat juang dan karakter tim ini akan diuji lebih lanjut saat menghadapi Bayern Munich dalam laga persahabatan berikutnya di Japan National Stadium, Rabu (26/7/2023).

Lebih baru Lebih lama