Mantan Bintang Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

Mantan Bintang Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

 

Sportsnews.id - Legenda Barcelona Luis Suárez telah menghembuskan nafas terakhirnya. Pria asal Spanyol itu telah meninggal.

Barcelona mengumumkan kabar duka tersebut di media sosial mereka. Legenda bernama asli Luis Suárez Miramontes itu meninggal dunia di usia 88 tahun.

Luis Suarez adalah mantan pemain Barcelona di era 50-an. Ia bermain untuk Blaugrana dari tahun 1955 hingga 1961, membuat 176 penampilan dan mencetak 80 gol.

Selama di Barcelona, ​​Luis Suárez menunjukkan performa yang luar biasa. Dia memenangkan 6 gelar termasuk Ballon d'Or pada tahun 1960. Hingga saat ini dia adalah satu-satunya pemain Spanyol yang memenangkan gelar tunggal bergengsi ini.

Suarez kemudian pindah ke Inter Milan dan bermain selama sembilan musim hingga tahun 1970. Bersama Nerazzurri, Suarez bermain sebanyak 325 kali, mencetak 55 gol dan 2 assist. Ia juga meraih tujuh gelar, termasuk tiga gelar di Liga Italia. 

Luis Suarez kemudian bergabung dengan Sampdoria hingga pensiun pada 1970-an.

Di level timnas, Luis Suarez juga menjadi bagian dari skuat Spanyol saat menjuarai Piala Eropa 1964. Dia memiliki rekor 32 caps dan mencetak 14 gol.

Lebih baru Lebih lama