Mbappe Disebut Setuju Untuk Gabung Dengan Real Madrid Pada Musim Panas 2024

Mbappe Disebut Setuju Untuk Gabung Dengan Real Madrid Pada Musim Panas 2024

 

Sportsnews.id - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dikabarkan telah setuju bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2024. Media Spanyol, Zona Madrid, mengabarkan penyerang timnas Prancis itu dipindahkan.

Dalam laporannya, Madrid Zone menyebut Les Parisiens –julukan PSG– yakin presiden Real Madrid Florentino Perez telah mencapai kesepakatan dengan Kylian Mbappe. Penyerang berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan Los Blancos -julukan Real Madrid- pada musim panas 2024.

"BREAKING: PSG percaya bahwa Kylian Mbappé dan Florentino Perez sudah memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan klub (Real Madrid) pada tahun 2024," tulis laporan Zona Madrid di akun Twitternya, seperti dikutip pada Sabtu (8/7/2023).

Seperti diketahui, Kylian Mbappe dikaitkan dengan kepindahan dari PSG pada musim panas 2023. Pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 akan berstatus free agent pada musim panas 2024.

PSG juga bisa menggunakannya tahun ini untuk menghindari kehilangan Kylian Mbappe dengan status bebas transfer tahun depan. Namun, Sky Sports mengklaim klub Prancis itu khawatir pemain berusia 24 tahun itu telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2024.

Di sisi lain, Kylian Mbappe baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia tidak ingin meninggalkan PSG pada musim panas 2023 ini. Namun, PSG akan kelabakan jika harus menandatangani perpanjangan kontrak dengan Kylian Mbappe untuk menghindari kehilangannya dengan status bebas transfer.

Atau, PSG akan meminta uang tunai dari juara dunia 2018 mengingat situasi genting yang mereka hadapi. Jadi menarik untuk melihat apakah PSG dapat meyakinkan para pemain untuk menandatangani kontrak baru dengan klausul pelepasan nominal atau tidak.

Sementara itu, Real Madrid tentunya membutuhkan sosok seperti Kylian Mbappe untuk memimpin serangan menyusul kepergian Karim Benzema. Apalagi, Mbappe merupakan salah satu pemain terbaik dunia dengan mencetak 41 gol di semua kompetisi musim lalu.

Mbappe cukup fleksibel untuk bermain di mana saja di tiga besar dan bisa mengubah serangan Real Madrid tahun depan. Namun, pemain berusia 24 tahun itu juga dikaitkan dengan klub-klub seperti Arsenal dan Liverpool.

Namun, kepindahan ke Real Madrid akan menyenangkan Kylian Mbappe lebih dari klub lain mana pun dan pemain itu terkait erat dengan raksasa Spanyol sebelum menandatangani kontrak definitifnya di PSG. Selain itu, Real Madrid memiliki rekor fenomenal di Liga Champions dengan 14 pertandingan.

Karenanya, Mbappe mungkin merasa kepindahan ke Real Madrid akhirnya bisa membantunya mengamankan gelar Eropa. Namun, penandatanganan pemain bintang dengan status bebas transfer bisa menjadi pukulan besar bagi raksasa Spanyol dan akan menarik untuk melihat bagaimana perkembangannya.

Lebih baru Lebih lama