Ronald Araujo Menjadi Kapten Baru Barcelona?

Ronald Araujo Menjadi Kapten Baru Barcelona?

 

Sportsnews.id - Ronald Araujo ditetapkan menjadi kapten Barcelona setelah Sergio Busquets dan Jordi Alba hengkang. Dia menyerahkan keputusan dalam hal ini kepada Xavi Hernandez.

Barcelona kehilangan kapten dan wakil kapten mereka di bursa transfer musim panas ini. Sergio Busquets dan Jordi Alba memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami setelah mengakhiri kemitraan mereka dengan El Barca.

El Barca kini sudah pasti akan menunjuk kapten baru. Manajer Barcelona Xavi Hernandez belum mengumumkan siapa kapten Barcelona yang baru.

Beberapa kandidat muncul. Sergi Roberto dipandang sebagai kandidat kuat untuk kapten baru Barcelona karena ia sebelumnya menjabat sebagai pilihan keempat dan telah lama bersama tim sejak La Masia.

Namun, mengingat performa Roberto yang menurun musim lalu, tak menutup kemungkinan ban kapten bisa dialihkan ke pemain lain. Ingatlah bahwa kapten harus memiliki pengaruh yang signifikan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Ronaldo Araujo adalah kandidat lain untuk kapten baru Barcelona. Araujo memainkan peran yang nyaris tak tergantikan di jantung pertahanan Blaugrana saat tidak cedera. Beberapa percaya bahwa Araujo lebih cocok menjadi kapten baru Barcelona karena pengaruhnya di dalam dan di luar lapangan.

Araujo mengaku akan sangat bangga menjadi kapten Barcelona. Namun, dia menyerahkan pilihan kepada pelatih dalam hal ini. Pemain Uruguay ini juga sangat menghormati pemain yang lebih tua dan kapten Barcelona.

“Saya bangga dengan kesempatan untuk menjadi kapten Barcelona, ​​tetapi itu tidak tergantung pada saya. Kami harus menghormati para pemain yang telah berada di sini lebih lama. Saya menganggap diri saya sebagai pemimpin alami baik saya memakai ban kapten atau tidak, dan akan terus demikian selama sisa karir saya," kata Araujo seperti dikutip Tribuna.

“Saya merasa penting dan saya pikir tahun lalu menunjukkan hal itu. Saya harus mempertahankan itu dan membantu tim. Kami harus memainkan musim yang lebih baik dari tahun lalu," jelasnya.

Lebih baru Lebih lama