Arsenal Susah Kalahkan Crystal Palace, Mikel Arteta: Wasit Tidak Konsisten!

Arsenal Susah Kalahkan Crystal Palace, Mikel Arteta: Wasit Tidak Konsisten!

 

Sportsnews.id - Mikel Arteta menyukai kemenangan tipis Arsenal di Crystal Palace namun ia sangat menyayangkan kepemimpinan wasit David Coote yang menurutnya tidak terlalu konsisten menegakkan aturan.

The Gunners berhasil mengalahkan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Inggris 2023/24. Pada laga di Selhurst Park, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB, penalti Martin Odegaard menjadi pembeda di laga ini.

Namun, permainan berubah menjadi kontroversial pada menit ke-67 ketika Takehiro Tomiyasu dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Jordan Ayew. Hanya tujuh menit kemudian, dia mendapat peringatan karena membuang waktu dengan lemparan ke dalam.

Aturan wasit baru musim ini antara lain menyerukan tindakan keras terhadap pemain yang membuang-buang waktu, tetapi Arteta menilai hal itu tidak sesuai dengan kartu merah yang diberikan kepada Tomiyasu.

Pembalap Spanyol itu jelas merasa bahwa wasit yang bertanggung jawab atas pertandingan di Selhurst Park sedikit melebih-lebihkan, menjelaskan bahwa aturan baru telah diperkenalkan secara spontan dan berbeda dari apa yang telah dijelaskan kepada tim sebelum awal musim.

“Itu bukan masalah bagi saya. Wasit membuat keputusan. Dan kami konsisten dengan hal itu. Anda menjelaskannya. Satu-satunya hal yang kami minta adalah konsistensi," kata Arteta.

"Kalau tidak, kita harus bermain dengan stopwatch untuk memahami apa yang benar dan apa yang tidak."

Ketika ditanya betapa frustrasinya menerapkan aturan baru yang memakan waktu, bos Arsenal itu menjawab: "Aturan baru adalah satu hal. Aturan baru, saya tidak tahu di mana mereka berada dan mereka belum mengomunikasikannya, itu hal yang sangat berbeda."

"Tapi kami akan beradaptasi. Hari ini kami harus menang dalam konteks ini dan kami melakukannya.”

“Itu sesuatu yang harus mereka [wasit] lakukan. Saya jamin itu akan sangat sulit bagi kami. Kami harus bermain dengan sepuluh pemain, atau mungkin sembilan atau delapan pemain!”

Karena tergantung di mana kami menetapkan standar dan level, kami mungkin bisa bermain delapan lawan delapan. Ini bisa sangat menghibur," katanya.

Meski mendapat kartu merah, Arsenal berhasil meraih dua kemenangan dari dua laga usai mengalahkan Nottingham Forest di laga pembuka.

“Saya menyukainya, saya sangat menyukainya,” kata Arteta tentang kemenangan tersebut.

"Sangat sulit untuk sampai ke sana, kami bermain seperti yang kami inginkan, 11 lawan 11. Kami mendominasi permainan, kami menciptakan peluang yang cukup, kami melewatkan dua peluang yang sangat, sangat besar."

“Kami mengambil penalti dan kemudian harus bermain dengan sepuluh orang selama setengah jam. Kami tidak siap menghadapi situasi ini tapi kami harus beradaptasi dan para pemainnya fantastis,” tutupnya.

Lebih baru Lebih lama