Crystal Palace vs Arsenal: Bermain Dengan 10 pemain, The Gunners menang 1-0

Crystal Palace vs Arsenal: Bermain Dengan 10 pemain, The Gunners menang 1-0

 

Sportsnews.id - Arsenal kembali meraih kemenangan di Liga Inggris. The Gunners menang tipis dalam Derby London 1-0 di markas Crystal Palace.

Laga Crystal Palace vs Arsenal dimainkan pada Selasa (22/08/2023) dini hari WIB di Stadion Selhurst Park. Martin Odegaard menentukan kemenangan Meriam London setelah mencetak satu-satunya gol dari titik penalti di awal babak kedua.

Arsenal hanya bermain dengan 10 pemain setelah Takehiro Tomiyasu diusir wasit pada menit ke-67 (dua kartu kuning). Meski begitu, Arsenal berhasil menangkis serangan tim tuan rumah, mempertahankan keunggulan hingga laga dihentikan.

Dengan kemenangan itu, Arsenal berhak naik empat poin ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta meraih enam poin untuk bergabung dengan Brighton dan Manchester City di dua teratas. Sedangkan Crystal Palace duduk di peringkat 11 dengan tiga poin dari dua laga awal.

jalannya permainan

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang melalui Kai Havertz. Umpannya kepada Gabriel Martinelli di kotak penalti menimbulkan kemelut. Bola akhirnya jatuh ke jalur Bukayo Saka, yang kemudian diblok.

Crystal Palace membalasnya dengan ancaman umpan silang Jordan Ayew yang memaksa Ben White menghalau bola keluar lapangan. Lalu umpan terobosan Jeffrey Schlupp membebaskan Odsonne Edouard. Namun, White kembali melakukan blok krusial sehingga memungkinkan Aaron Ramsdale mengamankan bola.

Arsenal nyaris memimpin pada menit ke-29. Saka merebut bola dari Schlupp lalu mengirimkan umpan kepada Nketiah. Dalam perlindungan ketat, Nketiah melepaskan tembakan namun bola membentur tiang gawang Crystal Palace!

Enam menit berselang, Crystal Palace mengancam Arsenal. Kesalahan Ben White memungkinkan Jordan Ayew berlari ke lini belakang sebelum William Lilina melakukan tekel krusial untuk merebut bola.

Arsenal kembali membuang peluang. Bola terobosan Declan Rice menempatkan Nketiah dalam situasi satu lawan satu dengan Sam Johnstone. Namun, sepakan chip Nketiah terlalu berlebihan.

Arsenal terus menekan Crystal Palace setelah turun minum. Pada menit ke-51, wasit menunjuk poin setelah Johnstone mengotori Nketiah dalam situasi tendangan bebas.

Martin Odegaard bertindak sebagai eksekutor. Gelandang Denmark mengirim Johnstone ke arah yang salah dan membuka Arsenal 1-0 pada menit ke-54.

Palace memenangkan tendangan bebas setelah melakukan pelanggaran terhadap Eberechi Eze. Tendangan Eze meluncur melewati pagar hidup Arsenal namun bola hanya melebar dari gawang Aaron Ramsdale.

Sementara Arsenal berusaha mencetak gol ekstra, mereka sebenarnya harus bermain dengan 10 orang. Takehiro Tomiyasu dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua (kartu merah) setelah melepas baju Ayew.

Crystal Palace berusaha memaksimalkan jumlah pemainnya dengan terus menggempur pertahanan Arsenal. Palace meminta penalti setelah Eze menjatuhkan dua lawannya. Wasit tidak memberikan penalti dan tidak pula memeriksa VAR.

Istana kembali menyerang. Pada menit ke-87, umpan silang Tyrick Mitchell di tengah kotak bisa ditepis Edouard dengan sundulan, meski bola masih melebar dari sasaran.

Palace tidak membiarkan Arsenal bernapas. Namun serangan Palace dapat digagalkan sehingga membuat Arsenal unggul 1-0 di penghujung pertandingan.

Lebih baru Lebih lama