Yassine Bono Tidak ke Bayern, Melainkan ke Al Hilal

Yassine Bono Tidak ke Bayern, Melainkan ke Al Hilal

 

Sportsnews.id - Kiper Sevilla Yassine Bounou tidak akan pindah ke Bayern Munich. Adalah Al Hilal yang berhasil membujuk pemain Maroko itu untuk bergabung di sana.

Bounou awalnya dikaitkan dengan Bayern mencari kiper baru setelah Yann Sommer dilepas ke Inter Milan. Pasalnya, kiper sekaligus kapten pilihan pertama Manuel Neuer belum pulih dari patah kakinya Desember lalu.

Bounou diyakini menjadi pilihan tepat untuk pos penjaga gawang hingga Neuer pulih. Namun, proses negosiasi yang sedang berjalan akhirnya terhenti karena tidak tercapai kesepakatan.

Kemungkinan Bounou belum siap hanya menjadi pengganti Neuer. Alhasil, Bounou tak berpikir dua kali untuk menerima tawaran dari klub Saudi Al Hilal.

Al Hilal membayar Sevilla 21 juta euro atau sekitar Rp 350 miliar untuk menyewa jasa Bounou. Bounou menerima kontrak tiga tahun dari Al Hilal.

Uang transfer Bounou akan berguna untuk melewati krisis keuangan Sevilla yang memaksa mereka menjual beberapa pemain. Bounou memainkan laga terakhirnya bersama Sevilla saat kalah dari Manchester City di Piala Super Eropa kemarin.

Bounou telah berada di sisi Sevilla selama empat tahun setelah dipecat oleh Girona. Ia berjasa melahirkan dua gelar Liga Europa dan dua kali finis empat besar berturut-turut.

Yassine Bounou akan bergabung dengan beberapa pemain top lainnya seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Malcom dan Neymar di Al Hilal.


Lebih baru Lebih lama