Fullkrug Berharap Jerman Lebih Sukses di Pertandingan Turki dan Austria

Fullkrug Berharap Jerman Lebih Sukses di Pertandingan Turki dan Austria

 

Sportsnews.id - Striker Jerman Niclas Füllkrug memperkirakan tren positif tim baru-baru ini akan berlanjut dalam pertandingan persahabatan mendatang melawan Turki dan Austria dimana gelandang Chris Führich akan absen karena sakit.

"Kami ingin melanjutkan apa yang kami tinggalkan dalam perjalanan ke AS. Kami ingin berkembang lebih jauh," kata Füllkrug dari Borussia Dortmund kepada wartawan pada Selasa.

Jerman akan menjamu Turki pada hari Sabtu di Berlin dan bermain melawan Austria di Wina tiga hari kemudian.

Juara dunia empat kali itu telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan sejak pemecatan pelatih Hansi Flick pada September lalu. Mereka mengalahkan Prancis 2-1 di bawah asuhan juru kunci Rudi Völler dan Julian Nagelsmann kemudian memulai sebagai pelatih baru dengan kemenangan 3-1 atas AS dan hasil imbang 2-2 dengan Meksiko pada bulan Oktober.

Füllkrug, yang mencetak gol di kedua pertandingan di AS, mengatakan dia senang dengan keputusan Nagelsmann untuk tidak menatap turnamen Euro 2024 di Jerman tetapi fokus pada tugas berikutnya.

“Kami akan mencapai tujuan kami jika kami berkembang sekarang,” katanya, seraya menyebut kemenangan melawan Turki dan Austria “sama pentingnya dengan pertandingan lainnya.”

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengatakan bahwa Führich dari VfB Stuttgart telah keluar dari skuad setelah terserang flu.

Skuad Nagelsmann kini terdiri dari 25 pemain, dengan 23 tim memulai latihan pada Selasa di kampus DFB.

Bek Borussia Dortmund Mats Hummels absen karena masalah punggung tetapi mengatakan pada hari Senin bahwa ia bertujuan untuk kembali fit dalam dua atau tiga hari. Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka mungkin juga telah mengatasi masalah ototnya sebelum pertandingan melawan Turki.

Keduanya memiliki unit individu pada hari Selasa.

Nagelsmann mengatakan menjelang pertandingan bahwa fokusnya adalah pada pertahanan di dua pertandingan terakhir tahun ini.

Jerman tidak selalu tampil bagus di lini belakang pada pertandingan-pertandingan sebelumnya dan membutuhkan lebih banyak stabilitas di sana menjelang Euro.

Di lini depan, Füllkrug senang bahwa striker bagus seperti dirinya, Harry Kane dari Bayern Munich dan Erling Haaland dari Manchester City kembali diminati.

“Merupakan hal yang modis untuk bermain dengan penyerang kecil dan terampil secara teknis,” katanya, mengacu pada era false-nine baru-baru ini dan menambahkan “bukanlah suatu kebetulan bahwa segala sesuatunya kini bergerak ke arah yang berbeda.”

Füllkrug mencetak sembilan gol dalam 11 caps dan di kamp tim nasional bertemu kembali dengan mantan rekan serangnya di Werder Bremen Marvin Ducksch yang mendapat panggilan pertamanya.

"Tentu saja kami masih bisa melakukannya. Itu sangat cocok sehingga harus ada harmoni," kata Füllkrug, seraya menambahkan bahwa "Anda dapat membangun koneksi ekstrem di lapangan."

Kemungkinan keduanya akan bermain bersama tidak mungkin karena Ducksch bukan kandidat starting 11 dan Leroy Sane dari Bayern adalah mitra Füllkrug di lini depan belakangan ini.

Ducksch mengakui bahwa dia pertama kali memikirkan yang palsu ketika Nagelsmann meneleponnya untuk memberi tahu dia tentang nominasi perdananya tetapi dia menyesuaikan diri "agak cepat" dalam latihan pertama pada hari Selasa.

Nagelsmann menjelaskan nominasi tersebut dengan "tingkat kegilaan yang baik" dari Ducksch yang dapat dilakukan tim, terutama dari pemain yang masuk dari bangku cadangan.

Dia juga menyebut persahabatan antara Füllkrug dan Ducksch serta kemitraan sukses mereka di Bremen sebagai aspek untuk mencalonkan Ducksch.

Lebih baru Lebih lama