Klopp memuji para pencetak gol Liverpool setelah kemenangan di Burnley

Klopp memuji para pencetak gol Liverpool setelah kemenangan di Burnley

 

Sportsnews.id - Manajer Liverpool Jurgen Klopp senang melihat Darwin Nunez dan Diogo Jota mencetak gol – untuk alasan yang berbeda – dalam kemenangan 2-0 di Burnley.

Nunez mengakhiri 12 pertandingan tanpa gol dengan gol pembuka di babak pertama dan Jota masuk dari bangku cadangan setelah sebulan absen untuk mengakhiri pertandingan di menit ke-90 – golnya yang ke-50 untuk The Reds.

“(Nunez) adalah finisher yang luar biasa tetapi jika seorang striker tidak mencetak gol, keseluruhan sistemnya tidak akan sama,” kata Klopp.

“Anda mempertanyakan segalanya. Bukan hanya dunia luar, tapi Anda mempertanyakan segalanya. Tapi itu hanya terjadi pada saat itu dan dia sudah memilikinya, jadi semuanya baik-baik saja.”

Kembalinya Jota sangat tepat waktu karena pencetak gol terbanyak Mohamed Salah akan berangkat ke Piala Afrika setelah kunjungan akhir pekan ke Newcastle.

“Diogo adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Memiliki dia mengubah keseluruhan dinamika, itu benar. Gol yang dia cetak hari ini adalah gol seorang anak laki-laki yang penuh keyakinan,” tambah Klopp.

Kemenangan mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen, dengan Arsenal baru akan bermain pada Kamis.

“Jadi, 42 poin, sejujurnya menyenangkan sekali. Itu sangat keren karena bagian pertama musim ini telah selesai dan apa yang kami lakukan baik-baik saja. Tidak sempurna tapi tidak apa-apa,” kata Klopp.

“Dan jika saya benar, kami tidak bisa terpaut lebih dari satu poin dari puncak klasemen, jika Arsenal menang (melawan West Ham pada Kamis). Itu jelas dalam jarak yang sangat dekat, izinkan saya mengatakannya seperti itu.”

Bos Burnley Vincent Kompany mengatakan kekurangan di lini depan membuat timnya kehilangan peluang untuk mendapatkan sesuatu dari permainan dan mengakui peluangnya untuk menambahkan striker berkualitas yang sudah terbukti di bulan Januari sangat kecil.

“Kami memiliki momen-momen kami sendiri, kami tidak dapat mencegah mereka untuk mendapatkan momen-momen mereka karena mereka adalah tim papan atas, namun kami juga memiliki momen-momen kami sendiri,” katanya.

“Tim bertarung, tim hidup, tim menghibur – hanya saja mereka kekurangan sentuhan akhir untuk menghargai diri kami sendiri.

“Masalahnya adalah sentuhan terakhir di Liga Inggris, apa itu? Di posisi terbawah adalah (Dominic) Solanke, (Raul) Jimenez – itulah level yang Anda butuhkan dan sulit untuk masuk ke pasar dan menemukan level pemain tersebut untuk kami.

“Kami harus melihat perkembangan pada pemain yang kami miliki, tetapi jika ada sesuatu yang cerdas yang dapat kami lakukan, kami akan lihat nanti.”

Lebih baru Lebih lama