Hukumannya Dikurangi, Juventus Tetap Memilih Putus Kontrak Pogba

Hukumannya Dikurangi, Juventus Tetap Memilih Putus Kontrak Pogba

 

Sportsnews.id - Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan gelandang veteran Prancis Paul Pogba untuk mengakhiri kebersamaan mereka lebih awal, meskipun hukumannya dikurangi.

Paul Pogba tidak merasakan panasnya persaingan di lapangan sejak September 2023. Pogba terakhir kali bermain untuk Juventus saat melawan Empoli sebagai pemain pengganti.

Pogba kemudian harus absen karena cedera lagi. Namun, masa absen Pogba diperpanjang karena ia dijatuhi hukuman larangan bertanding setelah dinyatakan bersalah melakukan doping.

Mantan gelandang Man United itu awalnya terancam larangan bermain selama empat tahun. Namun, hukuman Pogba kini diringankan setengahnya, setelah bandingnya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dikabulkan.

Pogba sendiri saat ini masih terikat kontrak di Juventus hingga 2026. Akan tetapi, seperti dilansir Daily Mail, Pogba tengah dalam pembicaraan dengan Juventus terkait opsi pemutusan kontraknya lebih awal. Ia kembali membela Si Nyonya Tua pada musim panas 2022, tetapi masih dirundung masalah cedera.

Pogba telah menginjak usia 31 tahun ini dan masih berambisi untuk tampil di level teratas sepak bola. Menurut laporan Fabrizio Romano, Pogba pun merasa hengkang dari Juventus menjadi solusi terbaik untuk memulai perjalanan kariernya dengan lebih segar.

CAS diklaim akan mengumumkan keputusan terkait Pogba secara resmi pada Senin (7/10) waktu setempat. Bila kepergiannya dari Juventus sudah dipastikan, Pogba diyakini akan segera mencari pelabuhan baru secepatnya.


Lebih baru Lebih lama